Haruskah Anda Mengirim Anak Anda Ke Tempat Penitipan Anak

Haruskah Anda Mengirim Anak Anda Ke Tempat Penitipan Anak?

Mengasuh anak adalah pekerjaan yang sulit tetapi ada alasan bagus bagi Anda untuk bersikap optimis. Nasihat yang baik lebih mudah tersedia daripada sebelumnya. Anda dapat mencoba beberapa strategi baru dan belajar dari pengalaman orang lain. Kiat-kiat yang akan Anda temukan dalam artikel ini telah teruji oleh waktu, dan akan memberi Anda perasaan bahwa Anda tidak sendirian dalam menghadapi tantangan pengasuhan anak tersebut.

Jika Anda memiliki anak balita yang membuat ulah, buatlah “benteng keselamatan” dari selimut atau handuk yang dilemparkan ke atas kursi. Sering kali, amarah balita berkaitan dengan stimulasi berlebih, dan menghilangkan stimulasi dengan memblokirnya bisa membantu. Ini memberi anak Anda ruang aman di mana mereka dapat berkumpul kembali dan tenang.

Hal yang paling penting untuk diingat saat mendisiplinkan anak-anak Anda adalah konsistensi. Mengasuh anak selama masa mengerikan bisa sangat menantang, baik bagi si kecil maupun orang dewasa. Pada tahap ini anak-anak suka mendorong batas apa yang bisa dan tidak diizinkan. Pastikan Anda menetapkan batasan yang jelas dan konsisten dengan waktu habis Anda sehingga anak-anak tahu apa yang diharapkan dari mereka.

Cobalah untuk menghadiri setiap pertunjukan, acara olahraga, atau apa pun yang dilakukan anak Anda. Ini adalah cara yang bagus bagi Anda untuk menunjukkan kepada anak Anda bahwa Anda peduli terhadap mereka dan mendorong mereka dalam apa pun yang ingin mereka lakukan. Jika Anda memiliki banyak anak dan acara mereka saling bertentangan, satu orang tua mungkin harus pergi ke satu acara dan yang lainnya ke acara lainnya; tetapi selalu mencoba menghadiri acara-acara ini kecuali Anda benar-benar tidak bisa.

Gunakan pakaian atau barang dari ibu untuk membungkus botol jika bayi kesulitan untuk meminumnya. Bau pakaian ibu akan membantu menenangkan bayi karena dia akan mengasosiasikannya dengan ibunya, sehingga membuatnya lebih mungkin untuk mencobanya.

Alih-alih membeli bak mandi bayi, cukup gunakan wastafel dapur. Wastafel dapur adalah ukuran dan kedalaman yang sempurna untuk memandikan anak kecil Anda. Ini juga sangat tinggi sehingga Anda tidak akan berakhir dengan sakit punggung setelah waktu mandi. Ketika anak Anda melebihi wastafel dapur, mereka kemungkinan akan siap untuk pindah ke bak mandi biasa.

Gunakan ponsel pintar Anda untuk menenangkan bayi Anda dengan suara berisik. Anda dapat mengunduh aplikasi white noise dan kemudian meletakkan ponsel di dekat anak Anda. Ini sangat berguna jika Anda akan berjalan-jalan atau jika anak Anda mengendarai mobil. Anda tidak harus menggunakan white noise; ada berbagai macam suara penenang yang tersedia.

Program beberapa nada dering keren ke ponsel Anda. Jika Anda dapat menemukan beberapa nada dering berbeda yang menarik perhatian anak Anda, Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat menggunakan nada dering itu untuk membuat anak Anda tenang saat istirahat. Itu akan menarik perhatian mereka dan membuat mereka melupakan kecocokan yang mereka lemparkan.

Pastikan Anda memiliki kata sandi anak Anda untuk situs media sosial apa pun sehingga Anda dapat dengan mudah memantau aktivitas online. Apakah Anda pernah masuk ke akun mereka atau tidak, mengetahui Anda dapat mendorong anak Anda untuk lebih bertanggung jawab dengan informasi atau foto yang dibagikan dan interaksinya dengan orang lain.

Periksa keamanan mainan sebelum mengizinkan anak Anda bermain dengannya. Carilah hal-hal seperti kabel panjang, tepi tajam, cat timah atau bagian yang cukup kecil untuk ditelan. Ini sangat penting jika Anda memiliki anak yang lebih besar di rumah Anda. Mainan yang sesuai untuk anak usia sekolah dapat berbahaya bagi balita.

Mulailah pendidikan anak Anda sedini mungkin. Bahkan ketika seorang anak kecil, ada banyak permainan yang bisa Anda mainkan dengan mereka yang membuat belajar menjadi menyenangkan. Anda dapat menemukan permainan untuk mengajar mereka matematika, sains, membaca, mengeja, dll. Tidak pernah terlalu dini untuk memulai pendidikan anak Anda, dan jika Anda membuatnya menyenangkan, Anda akan membuat mereka ingin terus belajar.

Apa pun tantangan pengasuhan Anda, mengetahui bahwa Anda tidak sendirian, dan bahwa jawaban atas masalah tersedia, akan membuat Anda merasa berbesar hati bahwa Anda bisa sukses sebagai orangtua. Bahkan orang tua terbaik pun dapat memanfaatkan nasihat yang ada dalam artikel di atas. Mulailah mempraktikkannya hari ini, dan Anda akan membuat pekerjaan Anda sedikit lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*